Prestasi Siwa-siswi Terbaik SPJ363 Mewakili Pringsewu dan Lampung dalam ajang KSN 2020

Pringsewu, smansapringsewu.sch.id – Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 sukses digelar dengan diikuti sebanyak 13.819 siswa dari seluruh Indonesia.

KSN-P sendiri diselenggarakan secara daring pada 10-14 Agustus 2020 lalu. Bidang lomba dalam KSN meliputi sembilan bidang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Pada hari Senin (10/8), bidang yang dilombakan adalah Fisika dan Biologi, pada hari Selasa (11/8) dilombakan Matematika dan Kimia, pada hari Rabu (12/9) diujikan Informatika dan Astronomi, hari Kamis (12/9) diujikan Geografi dan Kebumian,dan pada hari Jumat (13/9) diujikan Ekonomi.

KSN tahun 2020 mengusung tema “Sains sebagai Jalan Peradaban” dan dengan tagar #berprestasidarirumah. Pelaksanaan KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains. Penyelenggaraan KSN juga sebagai penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi sains tingkat internasional.

Hasil KSN tahun 2020 menjadi pertimbangan dalam proses seleksi peserta didik yang akan dipersiapkan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi sains internasional tahun 2021, seperti International Mathematical Olympiad (IMO) di Washington DC, Amerika Serikat, International Physics Olympiad (IPhO) di Belarusia, International Chemistry Olympiad (IChO) di Osaka, Jepang dan International Olympiad in Informatics (IOI) di Mesir.

Ada pula International Biology Olympiad (IBO) di Lisbon, Portugal, International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) di Ukraina, International Earth Science Olympiad (IESO) di Beijing, China, International Geography Olympiad (IGeO) di Bandung, Indonesia dan International Economics Olympiad (IEO) di Qatar.

Berdasarkan hasil penilaian oleh tim juri masing-masing bidang tersebut di atas, ditetapkan peserta pemenang KSN-P Jenjang Tahun 2020 dengan Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional.

Siapa saja para siswa dari SMA di Lampung yang lolos KSN-P jenjang SMA menuju KSN di Bangka Belitung? Berikut ini daftar lengkapnya untuk provinsi Lampung :

Provinsi Lampung
Sebanyak 21 siswa di Lampung dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-21 siswa ini akan mewakili Lampung di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 21 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Lampung

21 siswa dari Lampung dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Lampung di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
https://www.kalderanews.com/

Dari daftar nama di atas SMA Negeri 1 Pringsewu ada 3 siswa/i terbaiknya yang mewakili Pringsewu & Lampung. Selamat Kepada perwakilan Olimpiade 363 yang telah lolos ke Tingkat Nasional dalam ajang KSN.

Foto : 3 siswa Berprestasi diajang KSN 2020